Hi, guest ! welcome to Susan. | About Us | Contact | Register | Sign In
Create your own banner at Susan

Mantan Menag Tarmizi Taher tutup usia 76 tahun


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Mantan Menteri Agama era Soeharto, Tarmizi Taher, pagi tadi meninggal dunia sekitar pukul 04.00 WIB setelah menjalani perawatan di RS Cipto Mangun Kusomo (RSCM) Jakarta.

Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 7 Oktober 1936 tutup usia di umur 76 tahun. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di Kompleks Angkatan Laut (AL), Pangkalan Jati, Jakarta Selatan. Demikian dikutip dari Antara.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, selesai salat zuhur.

Tarmizi Taher menjadi Menteri Agama pada tahun 1993-1998, sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Kementerian Agama dan Kapusbintal TNI. Pernah pula menjadi Dubes RI di Norwegia dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia.

Setelah menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Airlangga Surabaya, dia meniti karier pada TNI AL dan pensiun dengan pangkat Laksamana Muda.

Selama menjabat menteri Agama, dua inisiatif penting yang Tarmizi laksanakan adalah pengembangan Siskohat (sistem komputerisasi haji terpadu) dan pembentukan Dana Abadi Umat (DAU).

Dari pernikahan dengan dengan Hj Djusma, Tarmizi Taher dikaruniai empat orang anak, tiga orang pria dan satu orang wanita.
Share this article now on :